...About This Life...

08 Desember 2008
If I Were Not a Journalis...

Kalau aku bukan jurnalis, mungkin aku nggak akan peduli dengan demo-demo di jalanan

Kalau aku bukan jurnalis, mungkin aku nggak akan tahu dengan kenaikan harga sembako seperti beras, gula, minyak, telur, cabe, dan sayur-sayuran yang membuat masyarakat menjerit

Kalau aku bukan jurnalis, mungkin nggak ya aku peduli dengan kelangkaan pupuk, elpiji, dan minyak tanah

Kalau aku bukan jurnalis, mungkin aku juga nggak terlalu memikirkan kenaikan atau penurunan BBM

Kalau aku bukan jurnalis, mungkin aku juga nggak akan ke pelabuhan untuk memantau arus mudik

Kalau aku bukan jurnalis, mungkin nggak ya aku bisa tahu pendapatan tukang batu

Kalau aku bukan jurnalis, mungkin nggak ya aku bisa tahu keadaan sebenarnya orang yang menerima BLT

Kalau aku bukan jurnalis, mungkin nggak ya aku bisa ngobrol dengan supir angkutan, tukang sayur, tukang parkir, tukang becak, buruh, dan yang lainnya

Kalau aku bukan jurnalis, mungkin aku juga nggak pengen tahu tentang tata cara pemilihan dan pemungutan suara untuk Pemilu 2009 nanti

Kalau aku bukan jurnalis, mungkin aku juga nggak akan musingin mereka yang jadi caleg

TAPI...

Kalau aku bukan jurnalis, mungkin aku nggak akan tahu tentang krisis global yang berdampak di berbagai sektor

Kalau aku bukan jurnalis, mungkin aku nggak bakal tahu bagaimana penularan virus flu burung

Kalau aku bukan jurnalis, mungkin aku nggak akan kenal dengan orang-orang penting dan terkenal

Kalau aku bukan jurnalis, mungkin aku nggak akan bisa jalan-jalan hingga ke pelosok desa sampai perkampungan nelayan

Kalau aku bukan jurnalis, mungkin aku nggak akan ke tempat-tempat baru yang belum pernah aku kunjungi

Kalau aku bukan jurnalis, mungkin aku nggak akan ngerti bagaimana cara membuat kerajinan-kerajinan unik

Kalau aku bukan jurnalis, mungkin aku nggak tahu cara bikin batik

Kalau aku bukan jurnalis, mungkin aku nggak akan pernah melihat pertandingan sepak bola atau bola basket secara langsung

Kalau aku bukan jurnalis, mungkin aku nggak akan pernah ngerti gimana orang-orang kecil bisa bertahan hidup meski dengan pendapatan pas-pasan

Yang Pasti...

Karena aku jurnalis, aku punya kesempatan untuk melakukan semua hal yang selama ini mungkin sangat impossible aku lakukan dan aku mendapatkan pengalaman yang tidak ternilai harganya...Walaupun kemudian timbul pertanyaan, atas dasar apa aku melakukan itu? Apakah karena aku seorang jurnalis? Atau sebagai tanggung jawabku sebagai manusia yang melihat sesamanya???

Dalam kebimbangan,

Anggun Puspita

Label: , ,

posted by ANGGUN PUSPITA @ 12/08/2008 10:35:00 PM  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
My Life is My Love, My Happiness, My Pain, My Soul, My Dreams and My Imagine...
The Real Me

It's Me: ANGGUN PUSPITA
Live at: Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
Just to Say: Saya orang yang apa adanya dan ga suka yang neko-neko...saya tidak peduli dengan penilaian atau yang orang pikirkan tentang saya, karena saya hidup tidak dengan penilaian mereka.That's it!!
Let's See My Profile
..QUOTES..

Life is a blank page. Each person holds their pen and writes their own story.

..My Mood..
My Unkymood Punkymood (Unkymoods)
..Anggun's Facebook..
Profil Facebook Anggun Puspita
Story Box
Turn Back Time
Partnership Link
My Favorite
Recent Comments
COMMENT, PLEASE...???

ShoutMix chat widget
My Heart Singing


MusicPlaylist
Music Playlist at MixPod.com

Site Meter
Go To Chat
Idwebtemplate.com
Virgo for Today
Guest From...
Powered by

BLOGGER